Minggu, 04 Maret 2018

Belajar 1NF 2NF 3NF

Oke hari ini kita akan belajar tentang 1NF dalam normalisasi sampai 3NF, sebelum saya mulai saya akan perjelas untuk penjalasan yang akan saya berikan belum tentu benar dan jangan menganggap semua yang akan saya jelaskan adalah benar.


Kita mulai saja, sebelum ke 1NF saya akan menunjukan soalnya terlebih dahulu seperti gambar dibawah


Maaf gambarnya sangat kecil. Dalam gambar menjelaskan bahawa table tersebut masih kosong dan kita akan merubahnya menjadi 1NF dan 2NF.

Syarat 1NF adalah tidak boleh ada yang kosong.


Pada gambar ke 2 saya telah mengisi bagian yang kosong serta menabahkan primary key Nya yang merupakan syarat untuk 2NF. Harus ada kunci utama yang saya pertegas dengan warna kuning pada gambar.

Selanjutnya 3NF syaratnya harus ada kunci tamu atau Froign Key.






Froign key saya perjelas dengan warna hijau tua.

Tambahan untuk jawaban yang benar pada gambar dibawah :


Jika tak jelas bisa download disini

Oke sekian dari penjelasan saya. Terima Kasih.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Statiska Pertemuan 6